Blogger Widgets UD. SUKSES BERSAMA: Contoh Resensi Buku

UD. SUKSES BERSAMA

Minggu, 25 Januari 2015

Contoh Resensi Buku


Salam Sukses Bersama, Dibawah ini salah satu contoh resensi buku yang baik dan benar. Buat teman-teman yang punya tugas bisa jadiin ini sebuah rujukan dalam membuat tugasnya. Mungin langsung aja yaa hehe :) berikut contahnya.


Dahsyatnya Sabar, Syukur, & Ikhlas
Oleh: Hari Kurniawan




Judul               : Dahsyatnya Sabar, Syukur, & Ikhlas
Penulis             : Abdul Syukur
Editor              : Ust.Rusdianto
Penerbit           : Sabil
Tempat terbit   : Jogjakarta
Tahun terbit     : 2013
Tebal               : 188 halaman
Ukuran buku   : 14 x 20 cm
Harga              : Rp. 32.000
Jenis                : buku nonfiksi agama



            Di zaman sulit seperti sekarang, dimana konsep kehidupan semakin mencekam. Semua orang tentu ingin sukses dan bahagia. Tentunya selalu berada didalam keberkahan Ilahi.

            Lantas, apa yang bisa membuat kesulitan menjadi begitu indah dan nikmat?
            Sabar, Syukur, dan Ikhlaslah jawabannya.
Buku yang mengupas tuntas cara mudah bersyukur, sabar,dan ikhlas.
            Disajikan dengan cover depan yang unik dan nilai estetika yang tinggi, serta ditongkrongin judul yang begitu menantang. Membuat kita bertanya-tanya dan penasaran akan isinya. Disusun dengan pemilihan kata yang baik dan memiliki korelasi yang baik juga dalam penulisannya. Memanjakan pembaca untuk lebih mudah memahami buku ini.
            Pembaca pun disajikan kutipan-kutipan penting dari setiap penjelasan buku, sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan intisari dari setiap penjelasan buku. Diikuti kualitas kertas yang baik memberikan keleluasaan kepada pembaca untuk membolak-balik halaman untuk sekedar melihat kutipannya.
            Selain itu, landasan-landasan yang digunakan dalam melengkapi penjelasan isi buku. Menguatkan rasa percaya pembaca akan kebenarannya. Tak hanya dimanjakan dengan penjelasan buku yang mudah dipahami saja. Pembaca juga disuguhkan tips-tips yang dapat langsung dipraktikan dalam kehidupan secara nyata. Dan bagian yang paling saya sukai pada buku ini adalah contoh doa yang begitu menggugah hati.
            Jika diperhatikan, keindahan cover buku tidak ditularkan kedalamnya. Sehingga tulisan yang dihadapkan kepada pembaca membuat kita merasa sedikit bosan. Mungkin bagi pembaca yang sibuk, tidak adanya pembatas halaman sedikit menjadi kendala, karena harus melipat halaman untuk mengingat batas bacaannya.
            Terlepas dari hal itu, tidak sedikit pun mengurangi kelayakan buku ini untuk dibaca dan sayang untuk dilewatkan.


 Semoga Bermanfaat Sobat :D

sumber: Arci 

Tidak ada komentar: